SELAMAT!! TPG TRIWULAN III 2017 DIPASTIKAN CAIR PEKAN INI !!

Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Yusuf Masruh menjelaskan pencairan TPG ini merupakan jatah triwulan ketiga, yakni periode Juni-September. Penyaluran dibagi dua gelombang. Bagi guru dengan surat keputusan (SK) siap, guru mendapatkan TPG dalam gelombang kedua. “Kalau SK belum turun, tapi masih proses, pencairannya masuk gelombang kedua,” katanya, ketika dikonfirmasi kemarin (14/10).
SELAMAT!! TPG TRIWULAN III DIPASTIKAN CAIR PEKAN INI !!

Penerima TPG gelombang pertama terbagi menjadi 356 guru TK, 1.130 guru SMA, dan 1.017 guru SMK. Sedangkan penerima TPG gelombang kedua terbagi menjadi 2.945 guru SD dan 1.333 guru SMP. “SK tinggal disinkronkan pada gelombang kedua. Kalau dananya sudah siap,” terang Yusuf.
Perbedaan gelombang pencairan, ujar Yusuf, tidak memberikan dampak signifikan. Karena itu, guru dihimbau tidak perlu khawatir. Dana TPG langsung masuk ke masing-masing rekening guru. Satu guru dengan guru lainnya menerima dana TPG yang
berbeda. Besaran TPG yang diterima guru tergantung dari golongan guru. Semakin tinggi golongan guru, semakin besar jumlah TPG yang diterima. “Sekitar satu kali gaji. Antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta,” jelasnya.

Dia melanjutkan guru dapat menggunakan dan TPG dengan sebaik-baiknya. Salah satunya, lanjut Yusuf, dapat dimanfaatkan sebagai dana pengembangan kompetensi guru. “Jangan dibuat foya-foya saja, pengembangan kualitas juga perlu dilakukan,” ungkap Yusuf.
Terkait penundaan pencairan TPG, diakuinya memang paling banyak dialami oleh guru SD. Sebab, khusus guru SD harus melakukan pembaruan SK TPG setiap semester. Nah, saat pembaruan itulah sering terjadi kemoloran. “Kalau SK belum terbit, kami tidak bisa mencairkan TPG. Kami tidak bisa memastikan karena itu dari pusat (Kemendikbud, Red),” kata Yusuf.



Demikian postingan saya kali ini tentang SELAMAT!! TPG TRIWULAN III DIPASTIKAN CAIR PEKAN INI !! semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua ..

pencarian
kapan sertifikasi triwulan 3 cair 2017
tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 2017 kapan cair
sk tpg triwulan 3 2017
pencairan tpg triwulan 3 tahun 2017
pencairan tpg triwulan 3 2017
jadwal pencairan sertifikasi triwulan 3 tahun 2017
sertifikasi triwulan 3 2017
tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2017 kapan cair





Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "SELAMAT!! TPG TRIWULAN III 2017 DIPASTIKAN CAIR PEKAN INI !!"

    Post a Comment